Berita

Pemerintah Akan Terus Validasi Data Penerima Rasda

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pemerintah akan terus lakukan validasi data agar masyarakat Kota Malang yang berhak dapat menerima beras daerah (rasda). Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji saat acara penyerahan bantuan beras pra sejahtera daerah (rasda) di Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (16/7).

Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji secara simbolis menyerahkan bantuan rasda

Pada kesempatan ini Plt Walikota Malang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si, Camat Lowokwaru, Lurah Tasikmadu, serta Muspika Lowokwaru.

Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari program Kementerian Sosial RI, dimana masyarakat pra sejahtera yang tidak mendapatkan rasda maka akan menerimanya dari Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Sutiaji berharap agar masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Malang akan semakin memiliki kemandirian sehingga tidak lagi memerlukan rasda. “Semakin berkurangnya jumlah rasda yang dibutuhkan menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang semakin sejahtera kehidupannya,” ucap Sutiaji.

“Saya juga berharap agar 20 kg beras yang dibagikan kali ini dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Malang,” harapnya.

Pemerintah Kota Malang, lanjut Sutiaji, akan terus mendata dan melakukan validasi data agar seluruh masyarakat yang berhak dapat menerima rasda.

Bantuan rasda dibagikan kepada 121 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kelurahan Tasikmadu dan 80 KPM di Kelurahan Tunjungsekar.

Sedangkan untuk se-Kecamatan Lowokwaru akan dibagikan rasda bagi 1.180 KPM dengan total 6.918 KPM se-wilayah Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content