Berita

Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Malang

Malang (malangkota.go.id) – Setelah dari Yogyakarta dan Solo, api obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Jumat (20/07) pagi.

Komadan Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Kol Pnb Andi Wijaya secara simbolis menyerahkan api obor Asian Games 2018 kepada panitia Asian Games 2018

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos secara simbolis menerima api obor yang berasal dari dua sumber api abadi yakni di New Delhi, India dan Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Diungkapkan Danlanud bahwa TNI, khususnya TNI AU merasa banggga dan akan turut mendukung suksesnya perhelatan pesta olahraga akbar tingkat Asia ini.

Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Malang menyiapkan pasukan tiga kompi yang terdiri dari Paskhas, Staf Lanud Abd Saleh dan Saka Dirgantara untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018.

Api obor ini dibawa dengan pesawat Boing 737 milik TNI AU yang dikawal empat pesawat Super Tucano. Saat pesawat Boing 737 landing, keempat pesawat Super Tucano melakukan flypass di udara. Tak lama kemudian, terlihat Marsma TNI Eko Dono turun dari pintu pesawat dengan membawa api obor Asian Games 2018.

Rombongan ini kemudian diterima oleh jajaran TNI, Polisi dan api obor diserahkan kepada Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos. Api obor kemudian diserahterimakan kepada Ihsan Zuyadi dari INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018.

Setelah prosesi serah terima, rombongan pembawa api obor kemudin menempuh jalan darat bertolak menuju ke Kota Blitar untuk kemudian diarak ke Kabupaten Malang, kemudian singgah di Balai Kota Malang. Setelah singgah di Balai Kota Malang, api obor Asian Games akan bertolak menuju Gunung Bromo, Banyuwangi, Bali dan seterusnya.

Danlanud Abdulrachman Saleh Malang merasa bangga karena api obor Asian Games 2018 dapat singgah di Malang. “Kami akan mendukung sepenuhnya demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang ini,” tegas Marsma Andi.

Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI, lanjutnya, sudah memberikan apresiasi tinggi terhadap pesta olahraga tingkat Asia ini, sehingga TNI sudah seharusnya memberikan dukungan yang maksimal. “Kami juga ingin menunjukkan wujud dukungan tersebut, dan salah satunya dengan adanya penyambutan api obor ini,” imbuhnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content