Artikel

PDM Kota Malang Dorong Pengembangan Kewirausahaan

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Di hari pertama gelaran Syawal Expo 2 yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang di area Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (28/7) diramaikan ratusan stan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai produk unggulan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Ketua Panitia Syawal Expo 2, Imam Abdai bersama Rektor UMM, Ketua PDM Kota Malang saat meninjau stan pameran

Diantara stan-stan yang ada, beberapa sekolah juga menunjukkan keunggulannya dalam pengembangan usaha seperi es aneka rasa dan bakso. Sekolah-sekolah di bawah naungan Muhammadiyah ini tidak hanya dituntut unggul dari sisi akademis, tapi juga dari sisi pengembangan potensi kewirausahaan.

Ketua panitia Syawal Expo 2, Imam Abdai saat meninjau stan bersama Ketua PDM Kota Malang dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, serta pihak terkait lainnya mengatakan bahwa potensi siswa dan sekolah di bidang wirausaha ini sangat baik dan dapat dikembangkan menjadi UMKM, terutama ketika siswa lulus sekolah nanti.

“Jadi secara otomatis Muhammadiyah turut melahirkan generasi masa depan yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik,” imbuhnya.

Demikian juga dengan warga Muhammadiyah yang ada di Kota Malang, menurut Imam mereka memiliki banyak keunggulan di bidang UMKM. “Kami dari pengurus PDM tentu akan mendorong dan mendukung sepenuhnya pengembangan wirausaha ini,” sambungnya.

Dengan demikian, kata dia, pemberdayaan umat dari sisi ekonomi akan semakin kuat, sehingga warga Muhammadiyah pun tak hanya memiliki ketahanan iman yang baik, tapi juga dari sisi ekonomi. “Kami tentu bangga dengan semua ini, dan menjadi cita-cita besar bersama,” tegas Imam.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Fauzan. Menurut mereka, sudah seharusnya warga Muhammadiyah mempunyai ketahanan yang kuat dari segi imam, ketakwaan dan ekonomi.

“Dengan demikian kita dapat beribadah dengan khusyuk serta menjadi pelopor di berbagai bidang di kehidupan bermasyarakat,”pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content