Artikel

International Celaket Cross Culture Festival Kembali Digelar

Klojen, MC – Kerinduan masyarakat untuk menikmati keindahan budaya nusantara kembali bisa terobati. Gelaran International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) V 2016 di Kelurahan Rampal Celaket menyuguhkan berbagai aksi seni budaya nusantara, Selasa (25/10).

Para seniman bersiap sebelum tampil di ICCCF V 2016
Para seniman bersiap sebelum tampil di ICCCF V 2016

Festival yang terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang ini akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 25-29 Oktober 2016.

Budi Santoso, salah satu pengunjung, mengatakan di gelaran ICCCF ini ia ingin sekali menyaksikan kesenian kuda lumping. Saat ini menurutnya agak sulit untuk melihat pementasan kuda lumping.

“Saya paling senang melihat atraksi kuda lumping saat melihat pemainnya sudah ndadi (kalap). Meski agak takut-takut juga, tapi saya senang melihatnya, sebab rasanya gimana gitu,” ucap Budi, Selasa (25/10).

Selain kuda lumping, Budi menyebutkan kedatangannya ke Celaket juga ingin melihat langsung berbagai kesenian lain yang informasinya melibatkan 2.000 seniman termasuk seniman kondang Sujiwo Tedjo. “Tak masalah seharian datang ke Rampal Celaket, rasanya senang bisa melihat jaran kepang (kuda lumping_red) kalap,” kata Budi.

Senada, Agus Setyawan juga mengungkapkan datang ke ICCCF V karena tertarik ingin melihat kesenian kuda lumping dan bantengan. ‘Tidak hanya saat melihat seniman jaran kepang kalap saya senang, saat melihat penabuh kendang beraksi saya juga suka. Rasanya hidup semakin gembira,” ungkapnya dengan nada ceria. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content