Artikel

Percasi Kota Malang Siap Hadapi Kejurnas Catur di Aceh

Klojen (malangkota.go.id) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior akan digelar di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh pada 10-16 Oktober 2018 mendatang. Namun, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Malang sudah menyiapkan 11 atlet untuk mengikuti even bergengsi tersebut.

Para atlet catur Kota Malang yang berhasil meraih runner up pada Kejuaraan Catur Provinsi Jawa Timur pada 5-8 Juli 2018 di Graha Adipoday Sumenep.

Pelatih Catur Kota Malang master nasional Agus Suboro, mengatakan saat ini pecatur Kota Malang  sudah melakukan persiapan serius menghadapi Kejurnas di Aceh. Dari 11 pecatur yang dimiliki, ada tiga yang diandalkan dari kelas junior, yakni Kurnia Robi (Junior A), Pratama Kevin (Junior F), Hafizah Indriani (Junior G) diharapkan bisa membuat kejutan di Aceh. “Kalau untuk target emas, kami berharap Hafizah Indriani bisa meraihnya di Kejurnas,” kata Agus, Jumat (27/07/2018).

Hafizah diharapkan bisa meraih emas akan tampil di kelompok usia 0-7 tahun atau kelompok usia dini. Meski begitu, Agus juga melihat para pecatur binaan Percasi Kota Malang lain bisa membuat kejutan dengan meraih medali emas.

“Selain latihan rutin, pecatur Kota Malang juga banyak mengikuti turnamen di intern Kota Malang. Hidupnya kejuaraan-kejuaraan catur di Kota Malang menjadi ajang yang bagus untuk menggembleng kemampuan dan mental tanding para atlet,” katanya.

“Dari beberapa kejuaraan terakhir di tingkat junior, mungkin lawan berat di Kejurnas nanti adalah peserta dari DKI Jakarta. Namun dengan persiapan yang bagus selama ini, Kota Malang optimis bisa tampil dengan baik,” tutupnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content