Berita

Pacu Perkembangan Koperasi, Dinas Koperasi Gelar Workshop

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Workshop Standar Operasional Prosedur dan Standar Operasional Manajemen Simpan Pinjam Koperasi di Hotel Sahid Montana Malang, Selasa (31/7).

Salah satu narasumber saat memberikan materinya kepada para peserta workshop

Kepala Seksi Pembiayaan dan Restrukturisasi Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang I Woja Kullu, SE mengungkapkan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Koperasi di Kota Malang, khususnya koperasi yang bergerak di bidang simpan pinjam.

“Pembelajaran Standar Operasional Prosedur (SOP) akan sangat membantu koperasi berkembang pesat. Melalui workshop ini kami ingin terus memacu perkembangan koperasi,” kata I Woja, Selasa (31/7).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 koperasi yang ada di Kota Malang. Diakui I Woja, adanya SOP yang bagus akan sangat menunjang peningkatan mutu koperasi dan kepercayaan dari anggotanya maupun masyarakat.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang pun akan terus melakukan pembinaan terhadap koperasi. Disebutkan I Woja, jika saat ini lebih banyak membahas SOP, pada kegiatan selanjutnya akan membahas materi lain yang berkaitan dengan pembinaan terhadap koperasi yang ada di Kota Malang.

Workshop kali ini mendatangkan pemateri yang mumpuni di bidangnya, antara lain dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, dan Koperasi Telkom.

Koperasi Telkom dilibatkan dalam kegiatan ini karena Koperasi Telkom adalah satu diantara koperasi yang terbaik di Kota Malang.

“Koperasi Telkom baru saja meraih juara dua lomba koperasi tingkat Jatim. Sengaja kami hadirkan disini untuk bisa berbagai pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan koperasi,” pungkas I Woja. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content