Artikel

Asian Games 2018: Tim Voli Putri China Menang Tiga Set Atas Vietnam

Jakarta (malangkota.go.id) – Babak penyisihan bola voli putri di grup A pada perhelatan Asian Games 2018 di lapangan indoor Gelora Bung Karno, Minggu (19/08) mempertemukan tim China kontra Vietnam. Berkaca dari berbagai event, tim voli putri China ini memang diproyeksi akan meraih medali dan kualitas permainan mereka terlihat saat menjamu tim dari Vietnam.

Pertandingan bola voli antara China vs Vietnam di lapangan indoor Gelora Bung Karno, Minggu (19/08)

Tim bola voli putri China menang tiga set langsung atas tim bola voli putri Vietnam  dengan skor fantastis. Set pertama berakhir dengan skor 25-22, set kedua 25-15 dan set ketiga 25-13. Pada laga ini, sejak set pertama sudah terlihat tim bola voli putri China akan memenangkan pertandingan karena selisih angka terpaut jauh, selain itu juga terlihat kualitas para pemain China terlihat lebih baik.

Sejak set pertama, tim China terlihat mendominasi permainan dan dari papan skor terpaut cukup jauh. Seperti pada set pertama, 11-4 dan 23-9 dan set pertama berakhir 25-11. Para pemain China yang memiliki tinggi rata-rata dibanding pemain Vietnam juga memiliki kualitas lebih baik.

Seperti halnya smash-smash keras dari Yuan Xinyue dan sang kapten tim, Zhu Ting tak mampu diselamatakan oleh para pemain Vietnam. Hal serupa juga terjadi saat laga memasuki set kedua, dimana dominasi pemain China semakin menjadi dan set kedua diakhiri dengan skor 25-15.

Meski sudah menang dua set, kubu China tak memberi kesempatan pada tim Vietnam. Smash-smah dari beberapa pemain andalan Vietnam seperti Tran Thi Thanh Thuy dan sang kapten tim Dinh Thi Tra Giang sering kandas saat diblok oleh para pemain China.

Meski kubu Vietnam memberikan perlawanan maksimal, namun tak mampu membendung permainan dan serangan dari para pemain China, dan set ketiga pun diakhiri dengan skor 25-13. Pada babak penyisihan ini, tim bola voli putri China pun menang telak tiga set langsung. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content