Artikel

Karnaval Kelurahan Dinoyo Meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Semangat warga Kota Malang untuk merayakan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tampak terlihat di setiap sudut Kota Malang tercinta. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang menggelar pawai dengan tema Budaya dan Pembangunan, Minggu (19/8).

Camat Lowokwaru Imam Badar saat menyapa salah satu peserta karnaval

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berkesempatan hadir dan membuka pawai yang banyak mengangkat berbagai potensi yang ada di Kota Malang ini.

Lurah Dinoyo Arif Tri Sasytawan, S.STP, M.Si memberikan apresiasinya kepada RT/RW, tokoh masyarakat, dan semua elemen di Dinoyo yang telah bersama guyub rukun, mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI sekaligus rangkaian kegiatan Bersih Desa Kelurahan Dinoyo,” jelas Arif, Minggu (19/8).

Kegiatan Bersih Desa Kelurahan Dinoyo, disampaikan Arif juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lain hingga ditutup tanggal 24 Agustus 2018 dengan penampilan wayang kulit. Arif pun menyampaikan permohonan maaf kepada segenap warga masyarakat jika dengan adanya kegiatan ini membuat para pengguna jalan yang melintas menjadi terganggu.

Senada dengan Arif, Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji juga sangat mengapresiasi karnaval yang digelar kali ini. Disampaikannya, Indonesia dengan segala ragam dan kelestarian alam yang berpadu dengan perjuangan para leluhur terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI adalah sesuatu yang luar biasa.

“Bentuk rasa syukur dan bakti atas perjuangan para pahlawan terdahulu adalah dengan mengisi kemerdekaan. Salah satunya melalui kegiatan kirim doa, serta karnaval dan kirab budaya,” ucap Sutiaji.

Karnaval di Dinoyo ini mengambil rute start dari depan Mapolsek Lowokwaru-Jl. MT. Haryono-Jl. Gajayana-Jl. Simpang Gajayana-Jl. Joyo Tambak Sari-Jl. Joyo Utomo-Jl. Joyo Suryo-Jl. Tlogo Indah dan finish di Jl. MT Haryono. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content