Artikel

Jurusan Perikanan UMM Kembangkan Fish Edupark

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Terus memberikan sumbangsih untuk memajukan dunia perikanan, Fakultas Perikanan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membuat wahana baru yang diberi nama Fish Edupark.

Aquaponic salah satu bagian dari Fish Edupark Jurusan Perikanan Fakultas Pertanian & Perikanan UMM

Di Fish Edupark, masyarakat yang berkunjung tidak hanya dapat sekedar melihat berbagai jenis ikan saja, akan tetapi lebih dari itu masyarakat juga bisa belajar berbagai teknik budi daya ikan hingga pengolahannya.

Ketua Jurusan Perikanan, Riza Rahman Hakim, S.Pi, M.Sc. mengungkapkan Fish Edupark merupakan bagian pengembangan pendidikan di Jurusan Perikanan UMM. Dibangunya tempat ini selain sebagai tempat wisata juga dimaksudkan bisa menjadi tempat edukasi dan laboratorium perikanan.

“Di Fish Edupark bukan hanya mahasiswa UMM saja yang bisa belajar, masyarakat umum juga bisa datang disini untuk belajar,” jelas Riza, Kamis (23/8).

Selain memiliki fasilitas lengkap, di Fish Edupark juga menyediakan berbagai pelatihan. Di sini masyarakat bisa belajar bagaimana budi daya ikan dengan konsep biona, budidaya udang galah, udang vename, dan masih banyak yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, di tempat ini juga ada budi daya dan berbagai pengembangan jenis ikan hias, seperti ikan koi dan ikan mas koki. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content