Artikel

Peringati Hari Santri Nasional, IPPNU Kota Malang Gelar Lomba Pidato, Tartil, dan Mewarnai

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka Hari Santri Nasional 2019, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Malang menggelar lomba pidato, tartil, dan mewarnai di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (21/10/2019).

Lomba pidato di Gedung DPRD Kota Malang

Aksi dari peserta yang merupakan anak-anak ini tampak lucu dan menggemaskan. Seperti yang terlihat dalam lomba pidato, keberanian mereka patut mendapatkan apresiasi, meski masih kecil tapi sudah memiliki keberanian untuk berbicara di depan umum.

Ketua IPPNU Kota Malang, Kurnia Islami mengungkapkan hari ini NU Kota Malang dalam rangkaian Hari Santri Nasional menggelar berbagai kegiatan, termasuk lomba yang digelar di Gedung DPRD ini.

“Anak anak yang tampil dalam kegiatan ini berusia 4-6 tahun, peserta ada sebanyak 160 anak dari berbagai wilayah di Kota Malang,” jelas Kurnia, Senin (21/10).

Dengan adanya kegiatan ini Kurnia berharap anak-anak bisa mengasah bakat dan minatnya sejak dini agar bisa mendapatkan wadah yang tepat. Selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat merangsang minat dan bakat anak agar lebih berani mengaktualisasikan kemampuan yang dimiliki.

Sengaja pada tahun 2019 ini kegiatan digelar di Gedung DPRD Kota Malang dengan maksud untuk menempa kemampuan anak-anak saat tampil di depan umum.

Selain menggelar lomba pidato, tartil, dan mewarnai, dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019, IPPNU Kota Malang juga menggelar lomba tenis meja, futsal yang lokasinya di Gedung PCNU Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content