Berita

Pemkot Malang Gelar Ujian Kenaikan Pangkat

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang menggelar ujian kenaikan pangkat, penyesuaian ijazah, ujian dinas tingkat I dan tingkat II di Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MAN 2 Malang, Selasa (4/9).

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kepala BKD Kota Malang Dra. Anita Sukmawati mengungkapkan tujuan dilakukannya kegiatan kali ini adalah untuk meningkatkan prestasi kerja para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Kegiatan diikuti sebanyak 73 peserta. Peserta kegiatan ini bisa diusulkan untuk dipertimbangkan peningkatan kepangkatannya,” kata Anita, Selasa (4/9).

Pelaksanaan ujian dimulai Selasa (4/9) hingga Jumat (7/9) diikuti peserta dengan rincian, ujian dinas tingkat satu 15 orang, ujian dinas tingkat dua sembilan orang, ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah golongan satu 30 orang, serta ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah golongan dua 19 orang.

Sementara itu Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan ucapan selamat kepada 73 peserta yang mengikuti pembekalan sekaligus ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah. Sutiaji juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang yang telah melaksanakan kegiatan ini karena menjadi sebuah komitmen guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan aparatur daerah.

“Sejalan dengan arah pola pembinaan ASN tersebut, perlu pengembangan pegawai atas dasar pola karier berdasar prinsip kompetensi. Dalam rangka pengembangan dan pengisian pola karier ASN, khususnya mereka yang akan menduduki pangkat yang lebih tinggi yaitu naik golongan dan penyesuaian ijazah, maka perlu dilaksanakan ujian kedinasan. Adapun tujuan dari pelaksanaan ujian kedinasan tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja dan kualitas ASN,”  tegas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content