Artikel

Cangkrukan, Kapolres Malang Kota Ajak Berbagai Pihak Jaga Kondusivitas

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam acara Cangkrukan Kapolres Malang Kota bersama Forkopimda dan elemen masyarakat Kota Malang yang digelar di Rumah Dinas Kapolres Malang Kota, Kamis malam (12/10), Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK mengajak berbagai pihak agar tetap menjaga kondusivitas daerah yang selama ini sudah baik.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK mengajak berbagai elemen untuk selalu menjaga kondusivitas

Selain jajaran Forkopimda, dalam acara yang digelar di Jl. Besar Ijen Kota Malang ini hadir juga kalangan media, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan elemen mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban ini, disampaikan Kapolresta adalah demi kenyamanan semua lapisan masyarakat, apalgi di tahun 2019 ini akan ada Pilpres dan Pileg. “Menjelang pesta demokrasi harus dihindari berbagai gesekan sekecil apapun, karena dapat memicu perpecahan berbagai pihak,” imbau AKBP Asfuri.

Sedangkan terkait penyampaian pendapat, khususnya dari kalangan mahasiswa karena akhir-akhir ini sering ada demonstrasi, AKBP Asfuri tidak melarang dan justru akan memberi pengawalan serta pengamanan yang baik. “Silahkan menyampaikan aspirasinya dengan baik, dan mohon untuk tidak melanggar norma-norma atau aturan yang ada,” pesannya.

“Ulama dan umarapun tentu akan berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif, dan hal ini tentu harus didukung berbagai pihak. Maka dari itu, salah satu tujuan digelarnya acara cangkrukan ini adalah untuk memfasilitasi berbagai pihak serta mengklarifikasi berbagai masalah yang mungkin terjadi di masyarakat. Dengan demikian, penyelesaian suatu masalah akan terhindar dari cara-cara yang tidak baik,” urainya.

Gelaran seperti ini, dikatakan Kapolresta akan terus dilakukan secara rutin, dan akan melibatkan lebih banyak lagi perwakilan elemen masyarakat, seperti halnya dari partai politik dan lembaga swadaya masyarakat.

“Jadi jika ada permasalahan yang ingin segera diselesaikan tidak harus turun ke jalan, karena langkah tersebut juga tidak mutlak atau menjadi solusi dalam menyelesaikan suatu masalah. Mari kita selesaikan berbagai persoalan yang ada dengan cara-cara elegan,” pungkas AKBP Asfuri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content