Berita

Wawali: Akan Ada Perubahan yang Signifikan

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko hadir mewakili Wali Kota Malang yang berhalangan hadir dalam acara Cangkrukan Kapolres Malang Kota bersama Forkopimda dan elemen masyarakat Kota Malang yang digelar di Rumah Dinas Kapolres Malang Kota di Jl Besar Ijen Kota Malang, Kamis malam (12/10).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Malang mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah dalam pembangunan, terutama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang.

Di era kepemimpinan Drs. H. Sutiaji sebagai Wali Kota Malang saat ini, menurut Sofyan Edi berbagai hal telah diupayakan dan dilakukan agar Kota Pendidikan ini akan lebih baik lagi ke depannya.

Terutama dalam progam 99 hari pemerintahannya, Wali Kota Malang sudah melakukan banyak hal. “Sebut saja terkait pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi sejak dini yang harus diajarkan sejak usia sekolah,” jelasnya.

“Saat siswa masuk di kelas 1 dan 2 sekolah dasar, penguatan tata krama dan berbagai etika harus dikuatkan. Hal ini juga sebagai upaya tindakan pencegahan tindak korupsi sejak dini, dan program ini harus dimasukkan dalam kurikulum sekolah. Jika pencegahan tindak pidana korupsi ini dimulai sejak dini, maka ke depan tentu akan terlahir generasi masa depan yang sesuai harapan bangsa,” terangnya.

Selain itu, mengenai masalah kemacetan, disampaikannya bahwa untuk mengurai kemacetan yang selama ini cukup mengganggu warga, pihak Pemkot Malang dalm hal ini Dinas Perhubungan dan Kepolisian sudah melakukan rekayasa lalu lintas, seperti di sekitaran Jl. Soekarno-Hatta dan Arjosari.

“Rekayasa lalu lintas ini sangat dibutuhkan, karena ditengah semakin bertambah padatnya kendaraan bermotor, untuk menambah jalan baru atau jalan alternatif masih kecil kemungkinan terealisasi,” sambungnya.

Piha Pemkot Malang pun melakukan berbagai upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, seperti pemberdayaan UMKM agar bisa lebih baik dan bisa naik kelas. Berbagai potensipun terus digali, baik potensi wisata maupun potensi ekonomi kreatif.

“Berbagai upaya ini harus didukung semua lapisan masyarakat sehingga dapat terealisasi dengan maksimal dan tingkat ekonomi masyarakat akan lebih meningkat lagi,” imbuhnya lagi.

“Dalam program kerja (awal) Wali Kota Malang Bapak Sutiaji yang tertuang dalam 99 hari sejak beliau menjabat, tentu nanti akan ada perubahan yang signifikan dan lebih baik di Kota Malang. Kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga apa yang dicita-citakan untuk kebaikan berbagai pihak, akan terwujud dengan baik,” pungkas Bung Edi, demikian sapaan akrabnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content