Berita

Wawali: Salam Satu Jiwa Harus Jadi Energi Sosial

Klojen (malangkota.go.id) – Tak berlebihan bila Bumi Arema dikenal dengan Salam Satu Jiwa-nya. Ini menunjukkan semangat solidaritas, empati dan simpati yang tinggi dari warganya. Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat menerima menerima secara simbolis donasi gempa Palu-Donggala dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang dan Empati Muda-Mudi Malang di Rumah Makan Kertanegara, Minggu (4/11).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengajak agar semangat solidaritas selalu dipupuk

Didampingi Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si, Wawali Sofyan Edi menitipkan pesan agar semangat solidaritas sosial seperti itu terus dipupuk.

“Belajar dari besarnya energi sosial tersebut, kami berdua (wali kota dan wakil wali kota_red) akan merumuskan sebuah mekanisme menghimpun dana sosial sebagai salah satu pilar penggerak pembangunan. Salah satunya melalui pintu Bazda,” jelasnya.

Dan kalau dilihat kembali warisan leluhur kita, lanjutnya, maka dulu kita juga mengenal istilah ‘jimpitan’ yang kelihatannya sederhana. “Tapi bila diseriusi (jimpitan) itu mampu menghubungkan mata rantai energi sosial dari satu rumah ke rumah yang lain dan sekaligus mampu mengikat kebersamaan sosial kita,” tutur Sofyan Edi.

Untuk dana sosial peduli Palu-Donggala yang telah dihimpun ACT dan Empati Muda-Mudi yang keanggotaannya meliputi pelaku seni, budayawan, pengusaha serta pelajar Kota Malang terkumpul sebesar Rp22.590.900,-.(say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content