Artikel

Wali Kota Malang Apresiasi Kejuaraan Futsal Piala Haris Thofly

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir dan memberikan apresasi atas digelarnya Kejuaraan Futsal Piala Haris Thofly 2018 di Lapangan Futsal Sudimoro Kota Malang, Minggu (11/11).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan bola kepada perwakilan peserta Kejuaraan Futsal Putri Piala HarisThofly

Pada kesempatan ini Sutiaji juga membagi-bagikan bola futsal kepada masing-masing tim peserta kejuaraan dengan harapan dapat semakin menggairahkan pembinaan futsal di Kota Malang.

Sutiaji mengungkapkan sangat senang dapat hadir langsung memberikan dukungan dan apresiasinya pada kejuaraan futsal putri hasil kerjasama pegiat sepak bola Haris Thofly dengan salah satu media online tersebut.

“Agar bisa berprestasi, tidak ada pilihan lain selain dengan lebih sering berkompetisi. Kejuaraan ini kami harapkan bisa memunculkan pemain-pemain futsal tangguh dari Kota Malang,” harap Sutiaji, Minggu (11/11).

Melalui olehraga futsal, disebutkan Sutiaji banyak hal yang bisa dipelajari, termasuk bagi jajaran Pemerintah Kota Malang. Salah satunya yakni meski memiliki peran yang berbeda dalam tim, namun tujuannya adalah sama yaitu untuk meraih kemenangan/kesuksesan.

“Dari futsal juga bisa menjadi ajang yang bagus untuk mengasah kekompakan. Semoga kejuaraan seperti ini bisa semakin banyak digelar untuk bisa membangun industri olahraga yang maju, salah satunya melalui futsal,” harapnya lagi.

Sementara itu penggagas kejuaraan futsal, Haris Thofly mengaku senang dengan kehadiran Wali Kota Malang untuk mendukung kejuaraan futsal yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur kali ini.

Disampaikannya, kejuaraan futsal ini adalah untuk menggembleng atlet futsal putri Kota Malang dengan cara berkompetisi melawan tim lain.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan animo olahraga futsal di Kota Malang. Kejuaraan ini menjadi wadah tim-tim futsal di Kota Malang untuk mengasah kemampuan,” kata Haris.

Haris mengungkapkan kejuaraan futsal hari ini, Minggu (11/11) sudah memasuki hari yang kedua dan telah memasuki babak delapan besar. Delapan tim yang tampil di babak delapan besar ini diantaranya adalah UMM A, Forca Ponorogo, Ngawi Anggels, Mercusuar Trenggalek, UMM B, Remaja SM, Adipati Lamongan dan Putri Kusuma Batu. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel