Artikel

Peringati HSN, Unisma Gelar Jalan Sehat Bersarung se-Malang Raya

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Universitas Islam Malang (Unisma) memiliki cara unik dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018. Kampus yang berlokasi di Jalan Mayjen MT Haryono 193 Malang ini menggelar Jalan Sehat Bersarung se-Malang Raya, Minggu (11/11).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan sebelum memberangkatkan Jalan Sehat Bersarung se-Malang Raya

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si beserta segenap dosen dan mahasiswa. Acara ini pun mendapat sambutan yang antusias dari segenap peserta.

Rektor Unisma Masykuri Bakri mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memupuk kecintaan warga masyarakat terhadap Islam. “Unisma adalah Kampus Hijau, Unisma sebagai kampus yang rahmatan lil ‘alamin,” jelas Masykuri, Minggu (11/11).

Kehadiran para peserta Jalan Sehat Bersarung serta tamu undangan di Unisma kali ini diakui Masykuri adalah sebuah penghargaan dan menjadi support Unisma agar semakin maju dan lebih baik lagi.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Unisma dengan digelarnya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk menggelorakan semangat menjadi insan yang paripurna.

“Kegiatan ini kami harapkan bisa semakin menambah keimanan kita. Dengan basic pesantren, kita bisa menjadi generasi intelektual yang hebat,” kata Sutiaji.

Jalan Sehat Bersarung Unisma ini sendiri menempuh rute Unisma-Jl. Mayjen MT Haryono-Jembatan Soekarno Hatta-Perempatan Pizza HUT-Jl. Pisang Kipas-Pertigaan Jl Mayjen MT Haryono Gang IX-Polsek Lowokwaru- dan finish di Unisma lagi. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel