Artikel

Atlet Balap Sepeda Kota Malang Siap Tampil di ACC 2019

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Pembalap Kota Malang akan segera menghadapi persaingan ketat di ajang Asian Track Clycling Championship (ACC) 2019 di Velodorome Rawamangun, Jakarta Timur pada 9-13 Januari 2019 mendatang.

Chrismonita saat berlaga

Di ajang ini, Kota Malang akan menurunkan lima pembalapnya, yakni satu pembalap elite Crismonita Dwi Putri dan empat pembalap yunior, Angga Dwi Wahyu, Dhika Alif, Barley Octavianus dan Okky Lafidawati.

Pelatih Balap Sepeda Kota Malang, Sugeng Tri Hartono mengungkapkan persaingan di kejuaraan ACC ini sangat ketat. Kota Malang berharap bisa meraih prestasi dari pembalap putri Crismonita Dwi  Putri yang sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi di berbagai kejuaraan.

“Untuk pembalap junior kami turunkan untuk memperbanyak jam terbang. Dengan tampil lebih sering dalam kejuaraan yang ketat diharapkan kemampuan anak-anak semakin terasah,” harap Tono, panggilan akrab Sugeng Trihartono, Senin (07/01/2018).

Selain Crismonita Dwi  Putri yang diturunkan ISSI di kejuaraan Asian Track  ini, ada juga Ayustina Delia Priatna, Maqfiroh dan Azizah Farchana. Di sektor putra ada pembalap asal Malang, Puguh Ahmadi yang kini membela DKI Jakarta.

Selain Puguh Ahmadi, ada juga enam pembalap putra Indonesia yang disiapkan tampil di Asian Track, yakni Rio Akbar, Terry Yudha Kusuma, Robin Manulang, Aiman Cahyadi, Projo Waseso, Bernard Benyamin Van Alert, Nandra Eko Wahyudi, Dealton Nur Arif Prayogo.

“Menghadapi ajang Asian Track, ISSI menurunkan sebanyak 14 pembalap putra dan putri, elite 14 putra dan putri, enam atlet paraclycling dan tujuh atlet junior,” kata Tono.

Pada ajang yang sama, pembalap elit ternama Asia juga akan turun, di antaranya peraih medali emas Asian Games 2018 Azizulhasni Awang (Malaysia), Park Sang Hoon (Korea Selatan), Eiya Hashimoto (Jepang) dan akan tampil di nomor omnium.

Sementara itu, pembalap asal Kota Malang Crismonita Dwi Putri mengaku sudah siap tampil di ajang ACC Track. Pengalaman tampil dalam berbagai kejuaraan terakhir membuatnya semakin yakin bisa meraih yang terbaik pada gelaran Asia yang sekaligus merebut poin untuk masuk pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Persaingan di ACC Track sangat ketat. Saya berharap bisa dalam kondisi terbaik saat tampil di kejuaraan nanti. Sebelum tampil di ACC, setidaknya sudah dua bulan saya melakukan persiapan khusus,” beber Crismonita Dwi Putri. (cah/ram/yon)

Baca juga dalam : Artikel