Artikel Religi

Ponpes Darul Hidayah Dapatkan Wakaf Sumur Bor

Sukun (malangkota.go.id) – Membantu Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah dalam penyediaan air bersih, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyalurkan program wakaf sumur bor. Peletakan batu pertama pembangunan sumur bor ini dilaksanakan langsung di ponpes yang berada Jalan Bareng Kartini Gang 3G Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (20/2/2023).

Presiden Nusantara Gilang Gemilang drh. Puguh Wiji Pamungkas didampingi Pengasuh Ponpes Darul Hidayah Hibsa Al Ayubi melakukan pungguntingan pita tanda dimulainya pembangunan sumur bor

Pengasuh Ponpes Darul Hidayah Hibsa Al Ayubi mengungkapkan Ponpes Darul Hidayah selama ini banyak mengasuh anak yatim piatu. Namun selama ini hanya anak yatim piatu putra saja yang diterima, karena untuk anak yatim piatu putri belum memiliki tempat. “Alhamdulillah belum lama kami bisa membeli rumah untuk menampung anak-anak yatim putri yang ke depan akan digunakan sebagai ponpes putri,” jelas Hisa, Senin (20/2/2023).

Dan bersyukur, kini di Ponpes Darul Hidayah mendapatkan wakaf sumur bor dari Nusantara Gilang Gemilang (NGG) melalui Baitul Maal Hidayatulah. “Ini sangat bagus sekali untuk kelengkapan calon ponpes putri untuk penyediaan air bersih. Kami berterima kasih atas bantuan ini, sebab akan sangat membantu sekali dalam membina dan mengasuh anak-anak yatim di ponpes putri,” kata Hisa.

Ditambahkannya, adanya bantuan sumur bor ini adalah merupakan rezeki anak-anak dan rezeki orang di kampung yang ada di Jl Bareng Kartini Gang 3G. “Ini sebuah kejutan yang tidak disangka, sebab Ponpes Darul Hidayah programnya hanya mengalir saja,” imbuhnya.

Hisa menuturkan, salah satu ajaran mulia dari nenek moyang kita adalah begitu utamanya melakukan sedekah air. Sedekah air lebih mulia daripada sedekah uang, pasalnya bisa dibayangkan jika tidak ada air. “Makanya nenek moyang kita dahulu ketika di depan rumah selalu ada kendi, itu membuktikan bahwa nenek moyang kita paham bahwa sedekah utama adalah sedekah air,” ujar Hisa.

Sementara itu Presiden Nusantara Gilang Gemilang (NGG) drh. Puguh Wiji Pamungkas mengaku bersyukur sekali bisa mewujudkan keinginan membantu Ponpes Darul Hidayah dalam pengadaan sumur bor. Ini adalah pemasangan sumur bor kedua dari NGG dalam membantu masyarakat setelah sebelumnya dilaksanakan di wilayah Dau, Kabupaten Malang.

“Ini adalah sumur bor kedua bantuan kami, tepatnya kami bangun di Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen Kota Malang bertempat di Ponpes Darul Hidayah yang diasuh oleh Gus Hisyam Al Ayubi,” ujar Teguh. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content