Berita

Akhirnya Persema Kembali ke PSSI Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah tujuh tahun berada di bawah naungan PT Singosari Sakti, kini Persema kembali berada di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang.

Penandatanganan Perjanjian Peralihan Kepemilikan dan Pengelolaan Persema Malang dilakukan di Kantor PSSI Kota Malang di kompleks Stadion Gajayana, Jumat (1/3/2019) disaksikan Wali Kota Malang dan Ketua KONI Kota Malang

Penandatanganan Perjanjian Peralihan Kepemilikan dan Pengelolaan Persema Malang dilakukan di Kantor PSSI Kota Malang di kompleks Stadion Gajayana, Jumat (1/3/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh perwakilan PT Singosari Sakti Didied Poernawan Affandy dan Ketua Umum PSSI Kota Malang Haris Tofly dan disaksikan langsung Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono.

Didied berharap dengan pengalihan kepemilikan dan pengelolaan ini apa yang dilakukan PSSI untuk merestorasi persepakbolaan di Indonesia bisa berjalan dengan baik. Ia pun berharap sepak bola menjadi industri dan dapat menciptakan pemain pemain bagus.

“Alhamdulillah, pemain Timnas U-22 bisa menjadi juara. Itu menjadi awal yang bagus bagi pengembangan sepak bola di Indonesia,” terang Didied.

Sementara itu Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Malang Haris Tofly mengatakan sudah lama berangan Persema kembali ke PSSI Kota Malang. Terlebih para senior maupun para mantan pemain Persema banyak yang ingin Persema kembali milik PSSI Kota Malang.

“Dari dulu kami punya cita-cita Persema satu saja. Kami sekarang bangga sudah mendaftarkan nama Persema untuk tampil di kompetisi Liga 3,” jelas Haris.

Haris menceritakan bahwa saat ini Persema juga sudah membentuk diklat dengan mulai melakukan seleksi pemain. Dengan adanya diklat tersebut harapannya dapat mencetak pemain andal yang bisa membawa kebanggaan Malang dan juga Indonesia.

Selain momen penyerahan kembali Persema dari PT Singosari Sakti ke PSSI Kota Malang, tim sepak bola Kota Malang yang tampil di Pra Porprov VI juga tampil luar biasa. Menjamu Kabupaten Mojokerto, tim sepak bola Kota Malang berhasil meraih kemenangan 4-0 (2-0) di Stadion Gajayana. (cah/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content