Berita

Terkait PSU, Pj. Wali Kota Malang: Kami Percaya KPU dan Bawaslu

Klojen (malangkota.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/2024) di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Lowokwaru yakni di TPS 48 kelurahan Jatimulyo, TPS 14 dan TPS 37 di Kelurahan Mojolangu. Pelaksanaan PSU di tiga TPS tersebut hanya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

Terkait hal tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berharap pelaksanaan PSU dapat berjalan dengan baik. Pihaknya optimis para penyelenggara pemilu yaitu KPU bersama Bawaslu akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan Pj. Wali Kota Malang kepada awak media usai membuka Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Hotel Shalimar Kota Malang, Kamis (22/2/2024).

Dituturkannya, sejauh ini pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kota Malang berjalan baik, semua berjalan lancar dan partisipasi masyarakat juga tinggi. “Untuk PSU ini saya rasa hal yang biasa, dan yang terpenting suasananya tetap kondusif,” lanjut Wahyu.

“Untuk pelaksanaan teknis pemilu menjadi ranah dan wewenang KPU dan Bawaslu. Kita dari Pemkot Malang sifatnya hanya membantu apabila dibutuhkan. Seperti halnya tenaga kesehatan dan ambulans bagi petugas di TPS untuk antisipasi kelelahan dan kesehatan mereka,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content