Berita

Eksistensi Pasar Tradisional Harus Dipertahankan

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji benar-benar ingin menunjukkan komitmennya untuk melindungi keberadaan pasar tradisional. Menurutnya, pasar tradisional merupakan salah satu tonggak ekonomi kerakyatan yang eksistensinya harus dipertahankan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutijai

Disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (18/04/2019), terkait hal tersebut pihaknya berencana akan menutup 15 pasar modern dalam waktu dekat dan direncanakan dalam tahun ini.

Menurutnya, 15 pasar modern itu pendiriannya melanggar aturan dan berdekatan dengan pasar tradisional. Saat ini dinas terkait masih menginventarisir berbagai data sebelum dilakukan penutupan.

“Kami belum bisa menyebutkan 15 pasar modern tersebut ada di wilayah mana saja karena masih menunggu data valid dari dinas terkait,” jelasnya.

Maka dari itu, ke depan pasar tradisional akan lebih kuat keberadaannya sekaligus untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Oleh sebab itulah, Pemkot Malang juga terus memperbaiki sejumlah pasar tradisional terutama dari sisi kebersihan, pemenuhan fasilitas umum dan kenyamanan masyarakat agar nyaman saat ke pasar tradisional. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita