Berita

Pertamina Depo Malang Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Aman Hingga Lebaran

Sukun (malangkota.go.id) – Pertamina Depo Malang menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Hari Raya Idulfitri 1440 H dan bahkan hingga H+10 Lebaran.

Pertamina Depo Malang

Disampaikan Pjs Kepala Operasional Pertamina Depo Malang, Rachmatul Adicahya, Kamis (09/05/2019), ketahanan stok BBM di Pertamina Depo Malang, seperti premium, pertamax, pertalite, pertamax dex dan bio solar saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri sebanyak 7.000 kiloliter. Penyaluran ke enam kabupaten/kota yang menjadi wilayah kerja Pertamina Depo Malang mencapai  2.100 kiloliter per hari, dan sejauh ini tidak pernah terjadi kekosongan BBM di SPBU.

Berbagai antisipasi juga sudah dilakukan, seperti di jalur padat kendaraan yang memicu kemacetan, jalur menuju ke tempat wisata dan jalur tol Malang-Pandaan.

“Pertamina sudah menyiapkan sejumlah mobil tangki khusus di beberapa tempat tersebut, sehingga tidak terjadi kekurangan BBM. Koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI telah dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dan agar pengiriman BBM tidak ada kendala,” jelas pria berkacamata itu.

Di setiap SPBU, Rachmat mengungkapkan sudah disiapkan SPBU kantong, sehingga saat stok BBM habis tidak perlu menunggu kiriman dari depo. “Begitu juga antisipasi adanya bencana alam, Pertamina terus berkoordinasi dengan BMKG dan pihak terkait lainnya agar saat terjadi bencana alam pengiriman BBM tetap lancar,” jelasnya.

Berdasarkan tahun sebelumnya, kenaikan permintaan BBM terjadi pada H-5 hingga H-2 LEbaran dan sampai H+7 Lebaran. “ Kenaikan diperkirakan mencapai 11 persen dari stok, dan Pertamina sudah mengantisipasi hal tersebut, begitu juga dengan stok LPG dijamin aman hingga H+10. Jadi masyarakat tidak perlu resah atau khawatir,” pungkas Rachmat. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content