Berita

Wali Kota Malang Safari Ramadhan di Masjid Noor Kidul Pasar

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Ketua PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM beserta jajaran melakukan Safari Ramadan keempatnya di Masjid Noor, Jl Prof. Moh Yamin, Klojen, Kota Malang, Jumat (10/5/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat Safari Ramadan di Masjid Noor

Wali Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya menjaga kebaikan dan menjaga harmonisasi antara Pemerintah Kota Malang dengan masyarakat.

“Harmonisasi hubungan merupakan titik kuat dalam membangun Kota Malang. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada warga yang telah menerima kami di sini. Kami harap silaturahmi ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Di sisi lain, Sutiaji mengatakan bahwa keterlibatan masyarakat memiliki peran vital dalam pembangunan Kota Malang. Untuk itu, ia menginginkan sistem di Pemerintah Kota Malang harus berjalan transparan. Seperti halnya lebih banyak menggelar ajang diskusi dan dialog bersama masyarakat.

“Dialog dengan warga itu sangatlah perlu, karena Kota Malang bukan hanya milik Sutiaji-Edi. Tapi milik kita semua. Kami juga butuh saran dan masukan,” tuturnya.

Ditambahkannya, revitalisasi Pasar Besar yang hingga kini belum juga dilakukan karena masih terjalin kontrak kerjasama dengan Mal Matahari. Dikatakannya bahwa sudah ada perjanjian prosedural. “Banyak yang tanya kepada saya kepada Pasar Besar tidak ikut di revitalisasi. Ya itulah jawabannya, karena Pasar Besar masih terikat kontrak. Dan ini yang masih kami petakan dan selesaikan,” tukasnya.

Dalam Safari Ramadan putaran keempat ini, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan menyerahkan bantuan Baznas Kota Malang kepada takmir masjid. Harapannya masjid yang kita bantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut. (EM/yon)

Baca juga dalam : Berita
Minggu, 21 Juli 2019 14:41 WIB

Arema Berdzikir & Bersholawat VII