Berita Disabilitas

Rayakan Hari Anak Nasional, Sutiaji Ajak Penyandang Disabilitas Naik Macito

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, mengajak anak-anak disabilitas di Kota Malang berkeliling kota dengan menaiki bus Malang City Tour (Macito), Kamis (21/7/2022).

Anak-anak disabilitas di Kota Malang berkeliling kota dengan menaiki bus Malang City Tour (Macito)

Rangkaian tur yang diikuti oleh sekitar 20 orang anak ini dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Malang, Jalan Ijen Nomor 2, dan berkeliling menuju Alun-Alun Tugu. Para peserta juga diberi kesempatan untuk foto bersama di Balai Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengungkapkan, kehadiran anak-anak ini perlu disyukuri, sebab anak-anak ini merupakan amanah dari Tuhan yang bisa mengantarkan orang tuanya ke surga. Secara khusus, ia juga berterima kasih kepada para orang tua dan juga pendamping yang telah merawat anak-anak dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada orang tua sekalian. Anak-anak ini adalah kekasih Tuhan, mutiara bagi kita semua yang akan mengantarkan kita ke surga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sutiaji juga memberikan dukungan dan juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Malang kepada anak-anak tersebut. Menurutnya, pemerintah harus hadir dan aktif dalam pemenuhan hak-hak anak-anak disabilitas. “Pemkot Malang harus hadir, harus betul-betul memedulikan dan memberikan fasilitas kepada anak-anak untuk bisa bertumbuh kembang dengan baik. Kemarin melalui TP PKK juga sudah kami salurkan bantuan berupa kursi roda,” tuturnya.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Anak Nasional ini, Sutiaji menyampaikan rasa bangganya sebab Kota Malang berhasil meraih predikat Kota Layak Anak dengan status Nindya. Ke depannya, ia berharap status ini dapat meningkat menjadi Utama.

“Yang terpenting menurut saya bukan penghargaan. Tetapi implementasi di lapangan, sudah tidak ada kekerasan ataupun eksploitasi anak. Ini harus kita kawal betul-betul, sesuai dengan misi ketiga Kota Malang,” tambahnya lagi.

Dalam acara ini dilakukan juga pemberian santunan dan bantuan kepada anak-anak oleh Wali Kota Sutiaji.  (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content