Berita

Pemkot Malang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman depan Balai Kota Malang, Sabtu (1/6/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Upacara kali ini juga diikuti dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, DPRD Kota Malang, TNI/Polri serta Kepala OPD beserta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Saat ini telah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2019 ini kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” ajak Sutiaji.

Semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan sebuah keharusan. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus di pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, bangsa Indonesia akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi. Kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini, disampaikan Sutiaji harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga memberikan apresiasi kepada ASN dari luar Pemkot Malang yang telah menyempatkan diri untuk ikut serta pada upacara peringatan kali ini. “Selain hal tersebut juga anjuran dari pemerintah pusat, namun kehadiran mereka pada upacara kali ini merupakan bentuk kecintaannya pada Indonesia khususnya Pancasila,” tambahnya.

Untuk ASN di lingkungan Pemkot Malang, lanjut Sutiaji, seluruh ASN kami juga diwajibkan untuk ikut serta pada upacara kali ini. Hal ini selain sebagai bentuk kebersamaan kami, ini juga wujud pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila dan memupuk rasa patriotisme di jiwa kita.

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam mensukseskan pembangunan di Kota Malang. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content