Berita

Green Growth & Sustainability Expo 2019 Digelar di Kota Malang

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kota Malang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Indonesia Green Growth & Sustainability Expo 2019, tepatnya di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Pembukaan Green Growth & Sustainability Expo 2019 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang

Dicky Edwin Hindarto, Joint Crediting Mechanism (JCM) Secretariat mengungkapkan luar biasa kegiatan Indonesia Green Growth  & Sustainability Expo 2019 ini. Kegiatan yang bertujuan untuk menggali dan mencari berbagai solusi dari permasalahan lingkungan yang selama ini terjadi melalui diskusi dan talkshow serta pameran ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan mulai Rabu (26/6/2019 hingga Jumat (28/6/2019).

“Kerjasama dengan UM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kota Malang, para cendekiawan, serta segenap stakeholder merupakan kunci kegiatan ini bisa berlangsung,” jelas Dicky, Rabu (26/6).

Dengan perkembangan global di dunia industri, ekonomi, dan lainnya yang sedemikian pesat tentu akan berdampak terhadap lingkungan, karena itu adanya langkah yang tepat dalam menghadapi situasi ini harus dilakukan sedini mungkin.

“Dari kegiatan ini kami berharap bisa menjadi ajang dialog, sinergi dan bekerjasama untuk bersama menjaga lingkungan tercinta,” harap Dicky.

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang juga turut menghadiri pembukaan Indonesia Green Growth & Sustainability Expo 2019 mengaku senang kegiatan ini bisa digelar di Kota Malang dan merupakan yang pertama.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan jangan hanya sekali saja. Sebab untuk bisa terus merawat lingkungan dibutuhkan langkah yang konsisten,” kata Sutiaji.

Adanya diskusi, talkshow dan pameran dalam kegiatan ini diharapkan juga bisa menjadi sebuah inspirasi bersama untuk menjaga lingkungan. Pasalnya pada zaman yang sudah berkembang dengan begitu cepat jelas merupakan sebuah tantangan untuk menjaga lingkungan dengan baik.

“Tantangan terbesar pembangunan, baik skala nasional maupun internasional adalah berkaitan dengan isu-isu lingkungan. Butuh kebersamaan untuk bisa tetap konsisten menjaga lingkungan,” tegas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content