Artikel

Lapas Wanita Sukun Gelar Cooking Class Bagi Warga Binaan

Sukun (malangkota.go.id) – Warga Binaan (WB) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas IIA Sukun, Kota Malang dilatih membuat aneka kue, Senin (05/08/2019) di aula lapas setempat.

Pelatihan membuat kue di Lapas Wanita Kelas IIA Sukun

Untuk bisa mengikuti pelatihan seperti ini, para warga binaan harus lolos dari seleksi dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak lapas. Terutama bagi warga binaan baru, untuk tahap awal harus mengikuti pembekalan pembinaan mental dan kepribadian yang kuat, serta memiliki kesiapan.

Kepala Lapas Wanita Kelas IIA Sukun, Ika Yusanti usai mendampingi warga binaan membuat aneka kuemengatakan pelatihan membuat kue kali ini berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, yang mungkin nilai jualnya biasa-biasa saja.

“Kali ini bekerjasama dengan hotel besar dan ternama serta mengundang ahli kue yang dimiliki. Kalau sudah kelasnya hotel berbintang pasti kuenya juga bernilai jual tinggi. Para warga binaan pun sangat antusias mengikuti pelatihan kali ini,” imbuh Ika.

Perempuan berhijab itu menambahkan, bahwa dari pelatihan ini tentu akan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi para warga binaan. “Setelah keluar dari lapas nanti, berbagai keterampilan yang selama ini mereka peroleh, khususnya hari ini bisa dilanjutkan,” sambung Ika

Lebih jauh perempuan ramah itu mengatakan jika pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik bagi para warga binaan.

“Meski mereka sekarang dalam proses pembinaan di lapas, namun bukan berarti mereka tidak bisa menghasilkan karya yang berharga. Jika dilatih secara intens, maka bakat dan kemampuan seseorang dapat tergali dengan baik,” pungkas Ika. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content