Artikel

Wali Kota Malang Hadiri Haul di Ponpes Miftahul Huda

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri acara Haul KH Moch Yahya dan Hj. Siti Chodidjah di Pondok Pesantren Miftahul Huda di Jl. Gading Pesantren 38 Kota Malang, Minggu (30/06/2019). Tak hanya para kiai dan santri, ratusan warga pun antusias untuk datang ke Ponpes Miftahul Huda yang sekaligus mendengarkan ceramah agama dari para kiai.

Haul KH Moch Yahya dan Hj. Siti Chodidjah di Pondok Pesantren Miftahul Huda

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi acara ini karena menurutnya acara seperti ini sangat positif dan harus terus dilaksanakan. Pasalnya, selain untuk lebih mempererat silaturahmi, banyak manfaat yang dapat diperoleh, terutama dari ceramah agama yang disampaikan oleh para kai besar, sehingga bisa menjadi tuntunan dalam hidup bermasyarakat.

“Mendoakan atau berkirim doa kepada para leluhur terutama para tokoh agama adalah hal yang baik, tidak dilarang agama dan bahkan menjadi ajaran yang dianjurkan. Dari acara haul seperti ini, kita juga dapat meneladani ketokohan para kiai terdahulu, sehingga apa yang diajarkan dapat dilanjutkan di masa sekarang dan mendatang,” imbuh Sutiaji.

Tak hanya itu, menurut pria berkacamata tersebut, kita pun dapat meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW melalui ceramah agama dari para kiai serta lebih memperdalam ajaran agama. “Dengan demikian, nantinya akan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” sambung Sutiaji.

Lebih jauh Wali Kota Malang berharap dari sekian banyak ponpes di Kota Malang, akan terlahir calon pemimpin bangsa dari kalangan santri. “Ponpes merupakan salah satu tempat efektif untuk menempa diri, sehingga nantinya akan terlahir calon pemimpin yang sesuai harapan masyarakat di masa mendatang,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content