Berita

Kapolres Malang Kota Imbau Warga Tak Gelar Konvoi

Klojen (malangkota.go.id) – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir dan Salat Iduladha 1440 H yang digelar di halaman Mapolres Malang Kota, Sabtu (10/08/2019).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir dan Salat Iduladha 1440 H di halaman Mapolres Malang Kota

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh sekitar 250 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Malang.

Dalam amanatnya, Kapolres Malang Kota menyampaikan ajakan untuk bersama-sama mengamankan Kota Malang yang  merupakan wujud sinergitas pengamanan antara TNI-Polri dan pemerintahan dalam menjaga Kota Malang yang aman dalam menyambut malam takbir Iduladha 2019.

Kapolres juga berharap kepada warga masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling dan menghimbau untuk melaksanakan takbiran di tempat-tempat ibadah seperti di musala, masjid atau di wilayahnya sendiri.

“Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan dan tentunya mempermudah Kepolisian dalam melakukan pengamanan,” jelasnya.

Jika jalanan macet, disampaikan AKBP Asfuri maka akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan yang lain. “Merayakan Hari Raya Iduladha justru akan lebih bermakna apabila dilakukan di tempat ibadah. Selain tidak mengganggu warga masyarakat lain, tentu akan lebih barokah,” terangnya.

“Kami berharap Kota Malang tetap kondusif dalam keadaan apapun atau ketika ada suatu perayaan. Seperti hari besar agama, hari besar nasional atau perayaan lain. Selama ini Kota Malang sudah dikenal sebagai kota yang selalu kondusif, sehingga semua pihak harus mendukung predikat tersebut. Jika ada indikasi gangguan kamtibmas, maka segera melapor ke kantor polisi atau personel polisi terdekat,” pesan AKBP Asfuri.

Imbauan Kapolers Malang Kota juga ditujukan kepada Aremania yang besok pada 11 Agustus merayakan hari jadi Arema untuk tidak melakukan konvoi karena pada hari Minggu (11/8/2019) juga bertepatan dengan Hari Iduladha 2019.

“Nanti tentu akan banyak masyarakat Kota Malang yang merayakannya. Jadi mari kita sama-sama menghormati, tentunya semua ini untuk Kota Malang yang aman dan kondusif,” tukasnya. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita