Berita

Lurah-Camat Berprestasi Dapatkan Apresiasi

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang untuk memacu kinerja para ASN guna memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan cara memberi penghargaan bagi kelurahan dan kecamatan yang memiliki kinerja optimal di berbagai sektor.

Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Kapolres Malang Kota, dan pemenang Otonomi Award 2019 foto bersama usai penyerahan penghargaan

Malam Penghargaan Otonomi Award 2019 yang digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Senin malam (26/8/2019), 57 kelurahan dan lima kecamatan terpilih beberapa kelurahan serta kecamatan yang berprestasi.

Event tahunan ini adalah salah satu motivasi bagi ASN agar terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya mengatakan, syarat untuk bisa meraih penghargaan ini penilaiannya tidak hanya pelayanan secara langsung, tapi juga via daring. Hal ini sesuai dengan program Pemkot Malang yang ke depan pelayanannya akan berbasis daring sehingga lebih efektif dan efisien.

“Dengan memaksimalisasi pelayanan daring, maka juga akan menekan terjadinya gratifikasi yang menjadi ujung pangkal tindak korupsi. Oleh sebab itulah, setiap lurah dan camat yang merupakan ujung tombak pelayanan publik dituntut dan seoptimal mungkin untuk merealisasikan hal tersebut,” jelasnya.

Menurut Sutiaji, Kota Malang masyarakatnya bisa sejahtera adalah buah karya ketua RT dan RW. “Maka Otonomi Award digelar, pemenang sesungguhnya adalah kolaborasi masyarakat, dengan pak RT, pak RW, dan dirijennya adalah pak lurah dengan ibu TP PKK, mulai jenjang kelurahan sampai kecamatan,” imbuhnya.

Pria berkacamata itu pun memberikan apresiasi kepada lurah dan camat yang sudah berprestasi. “Setelah gelaran ini, maka bagi yang belum menang bisa terpacu. Kami akan mendorong terus-menerus yang belum berprestasi agar pelayanan kepada masyarakat juga terus membaik,” harap Sutiaji.

Sejauh ini, kinerja ASN di Pemkot Malang patut diapresiasi dan ini dibuktikan diraihnya juara kedua lomba kelurahan tingkat nasional beberapa waktu lalu oleh Kelurahan Tulusrejo. Dari prestasi tersebut, diharapkan jadi motivasi dan pemicu bagi kelurahan lain agar bisa meraih prestasi serupa nantinya, dan bahkan menjadi yang terbaik. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content