Berita

Pemkot Malang Terima Kunker DPRD Prov. DKI Jakarta

Klojen (malangkota.go.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Kamis (12/4). Kunjungan kerja yang dipimpin oleh H. Zainuddin, MH, SE itu diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Kunker DPRD Provinsi DKI Jakarta di Balaikota Malang

Dalam sambutannya, Zainuddin mengungkapkan bahwa Kota Malang dari tahun ke tahun perkembangannya sangat pesat dengan berbagai kemajuan yang dimiliki.

“Banyak hal yang kami pelajari di Kota Malang, salah satunya terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ),” jelas Zainuddin, Kamis (12/4).

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes menyampaikan semoga dengan pertemuan seperti ini kedua daerah bisa saling belajar dan meningkatkan kerjasama.

“Kota Malang adalah kota terbesar kedua di Jatim dengan luas wilayah 110 kilometer persegi, terdiri dari lima kecamatan dan 57 kelurahan,” terang Supranoto saat mambacakan sambutan Pjs Walikota Malang.

Melalui pertemuan dua daerah seperti ini, Supranoto juga berharap semakin banyak manfaat bagi kedua daerah dan dapat memajukan kerjasama di berbagai bidang.

Terkait LKPJ, disampaikan Supranoto setidaknya mencakup tiga dimensi, yaitu dimensi partisipasi, administrasi dan dimensi politik. Dimana tujuannya adalah bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content