Berita

Awali Rangkaian Malam AIKID 2019, Coaching Clinic Digelar

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Sebagai rangkaian Malam Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Coaching Clinic Pengelolaan Website dan Media Sosial di Hotel Savana, Rabu (16/10/2019).

Coaching Clinic Pengelolaan Website dan Media Sosial

Acara ini menghadirkan seluruh admin website dan media sosial dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelurahan, BUMD, dan SMP Negeri se-Kota Malang.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang Ismintarti, SP mengatakan bahwa AIKID 2019 ini berbeda dengan AIKID sebelumnya, karena pada penyelenggaraan tahun ini mengikutsertakan SMP Negeri se-Kota Malang.

“Masuknya SMP Negeri se-Kota Malang dalam AIKID ini merupakan bentuk upaya edukasi smart city sejak dini,” ujar Ismintarti.

Dalam acara ini, Dinas Kominfo juga menggelar sosialisasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang, Moh. Sulthon, S.Sos., MM mengatakan bahwa percepatan perubahan dunia globalisasi berjalan cepat, sehingga manusia dituntut untuk tetap melek dan memanfaatkannya dengan baik, salah satunya majunya dunia digital.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan kegiatan ini,” ucap Sulthon. (cah/ram/yon)