Berita

DPMPTSP Kota Malang Fasilitasi Pelaku Usaha

Sukun (malangkota.go.id) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang memfasilitasi para pelaku usaha, khususnya UMKM dalam mengembangkan dan mempromosikan produk-produk unggulannya agar nantinya produk lokal tidak hanya bersaing di level nasional, tapi juga di tingkat internasional.

Kepala Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kota Malang, Soni Bachtiar menyampaikan berbagai kemudahan pelayanan

Event dalam rangkaian BOM (Bargaining On Mall) tersebut dikemas dalam acara coaching clinic yang dilaksanakan di salah satu mall di Kota Malang, Sabtu (09/11/2019). Dalam event ini, DPMPTSP Kota Malang menghadirkan narasumber yang berkompeten yakni Astri Anggraeni (Telkomsel) dan M. Yusuf Debby Effendi (BRI Malang).

Dalam gelaran tersebut, Astri memperkenalkan dan menjelaskan beberapa aplikasi, seperti My Apps yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk memromosikan produknya. Selain ini, para pelaku usaha ini diajari cara lain agar promosinya langsung mengena ke sasaran yang tepat, misalnya kaum milenial.

Sementara itu, narasumber dari BRI memaparkan bagaimana cara memperoleh modal dengan cara yang mudah dan cepat serta dengan bunga pinjaman rendah. Bagi pelaku usaha yang berminat memiliki aplikasi promosi via daring dan membutuhkan modal usaha, langsung dilayani saat itu juga.

Terpisah, Kepala Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kota Malang, Soni Bachtiar mengaku jika acara seperti ini sangat efektif, dan terbukti saat berlangsungnya coaching clinic banyak pelaku usaha yang bertanya.

“Ini menunjukkan bahwa tak hanya pelaku UMKM saja yang antusias, sehingga ke depan akan lebih ditingkatkan acara seperti ini,” imbuhnya.

“Kami akan melihat pasar atau melihat kebutuhan pelaku usaha apa, dan kami siap menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Selain memberi pembekalan seperti ini, kami juga memberi berbagai pelayanan saat even seperti ini, misalnya pengurusan izin usaha dan kartu indentitas anak,” pungkas Soni. (say/yon)