Berita

Tatap Popda 2020, Atletik Kota Malang Pantau Atlet Potensial

Klojen (malangkota.go.id) – Bertekad mendapatkan hasil terbaik saat tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020, cabor atletik Kota Malang terus memantau perkembangan atletnya. Salah satunya melalui ajang kejuaraan atletik yakni Piala Wali Kota Malang yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (22/11/2019).

Kejuaraan atletik Piala Wali Kota Malang

Pelatih atletik Kota Malang, Oni Chandra Sofi mengungkapkan bahwa untuk bisa berprestasi di Popda butuh seleksi yang ketat, persiapan matang dan pembinaan yang berkesinambungan.

“Kami melihat dari kejuaraan atletik Piala Wali Kota Malang 2019 bisa dipantau beberapa atlet yang potensial,” ungkap Oni, Jumat (22/11).

Ditambahkannya, atlet-atlet yang memiliki potensi akan terus dibina secara berkesinambungan dalam pemusatan latihan yang terencana dengan baik.

Melalui upaya ini diharapkan ke depan akan bisa muncul banyak atlet bagus dari Kota Malang termasuk untuk tampil di Popda 2020.

“Kalau kita sejak awal sudah mengetahui atlet atletik yang potensial, pembinaannya pun akan semakin mudah,” terang Oni.

Selain berlatih secara teratur, Oni mengatakan agar kemampuan atlet bisa cepat berkembang maka diperlukan adanya kompetisi seperti Piala Wali Kota Malang 2019 yang dapat melatih mental tanding para atlet.

Kejuaraan atletik Piala Wali Kota Malang 2019 sendiri diikuti sebanyak 300 atlet dari berbagai sekolah di Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content