Berita

Dispendukcapil Kota Malang Sosialisasikan SKPLN dan SKDLN

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang menggelar Sosialiasi Surat Keterangan Pindah Keluar Negeri (SKPLN) dan Surat Pindah Datang Penduduk dari Luar Negeri (SKDLN) bagi Sponsor SKTT (Surat Keterangan Tempat Tinggal) dan Tokoh Masyarakat di Hotel Montana Kota Malang, Rabu (11/03/2020).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH ini menghadirkan narasumber dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri RI serta dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang.

Kepala Dispendukcapil Kota Malang Dra. Eny Hari Sutiarny, MM mengungkapkan bahwa Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, Industri dan Pariwisata menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk luar negeri untuk datang dan menetap.

Kedatangan penduduk orang asing ini, dikatakannya akan menjadi permasalahan tersendiri berkaitan dengan data kependudukan yang ada di Dispendukcapil. “Demikian juga tidak sedikit penduduk Kota Malang yang menempuh pendidikan maupun bekerja di luar negeri yang memerlukan dokumen administrasi kependudukan.

“Maka untuk memenuhi administrasi kependudukan bagi orang asing yang masuk ke Kota Malang atau yang akan ke luar negeri maka diperlukan yang namanya SKPLN dan SKDLN,” tutur perempuan berhijab tersebut.

Jadi dengan digelarnya kegiatan ini maka diharapkan para stakeholder akan memahami akan perlunya SKPLN dan SKDLN bagi mereka yang datang ke luar negeri maupun pindah ke luar negeri denga tujuan menetap.

“Selain untuk tertibnya administrasi kependudukan di Kota Malang, tujuan dari kegiatan ini adalah tercapainya program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kepedudukan) di Kota Malang. (yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content