Berita

Kesigapan Arema FC Antisipasi Covid-19 Dapatkan Apresiasi

(malangkota.go.id) – Kepedulian Arema FC dalam menanggulangi Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Malang Raya mendapat apresiasi dari Kapolresta Malang Kota, Dandim 0833 dan Ketua DPRD Kota Malang yang datang langsung ke Kantor Arema FC di ‘Kandang Singa’ Jalan Mayjen Pandjaitan nomor 42, Jumat (24/4/2020).

Tiga pimpinan Forkopimda Kota Malang secara simbolis menerima bantuan dari Arema FC untuk disalurkan kepada yang membutuhkan

Dalam kunjungan ini tampak hadir Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos, S.IK, MH, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tomny Anderson.

Ketiga tokoh di Kota Malang tersebut disambut oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Hubungan Internasional Arema FC Fuad Ardiansyah, tokoh pendiri Arema FC Ovan Tobing dan Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengungkapkan pujiannya terhadap Arema FC yang dinilai konsisten dan solid menerapkan slogan Salam Satu Jiwa. “Bersyukur Arema baik-baik saja. Kita sangat berterima kasih kepada Arema FC yang justru memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkap pria asal Bali tersebut.

Senada dengan I Made Rian Diana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Harapantua juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Arema FC kepada masyarakat dan tenaga medis dalam memerangi Covid-19.  “Ini sangat kita apresiasi, langkah Arema FC dengan inisiatifnya dalam memberikan bantuan harus bisa dijadikan contoh,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0833 Letkol Inf. Tomny Anderson mengungkapkan bahwa dalam situasi seperti ini semuanya harus saling memberikan dukungan. “Dalam situasi seperti ini kita harus  saling memberikan dukungan. Apa yang dilakukan oleh Arema FC harus kita apresiasi, yang paling penting adalah kita harus bisa menjaga kesolidan,” paparnya.

Arema FC sendiri mengaku saat ini sangat terdampak dengan kondisi saat ini. Imbas Covid-19 yang membuat kompetisi dihentikan membawa kerugian tersendiri bagi klub. “Bagi Arema FC dan klub-klub lain ini adalah situasi yang sangat berat. Tapi kita harus berusaha untuk bertahan,” ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Dalam kunjungan tersebut Arema FC juga memberikan dukungan pada ketiga institusi berupa face shield yang diperuntukkan untuk tenaga medis yang bertugas dan buah kurma. Arema FC memang terlibat aktif selama masa tanggap bencana Covid-19 ini, mulai menggelar penyemprotan disinfektan hingga menggalang gerakan Arema FC Bhakti untuk Arek Malang. CEO Arema FC, Ir. R. Agoes Soerjanto juga menjadi pionir dalam gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content