Berita

Wali Kota Malang Sambangi Kantor ACT Malang

(malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji terus bergerak meninjau langsung titik-titik strategis untuk memantau dan membangung sinergitas dengan lembaga-lembaga yang fokus terhadap pencegahan wabah corona (Covid-19).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, serta Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH saat mengunjungi kantor ACT Malang

Beberapa titik yang dipantau, Senin (04/05/2020), diantaranya adalah salah satu pabrik rokok di Kota Malang, yang kemudian berlanjut ke Kantor ACT Malang dan mengunjungi kantor PSC (Public Safety Center) 119 Malang.

Saat mengujungi kantor ACT, Wali Kota Malang didampingi oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta jajaran Pemerintah Kota Malang. “Pemantauan ini untuk mengecek kondisi dan kesiapan lembaga yang turut serta berpartisipasi dalam penangan wabah corona, salah satunya kantor ACT Malang,” ujar Humas ACT, Syaiful Anam.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa ACT Malang sudah tidak diragukan lagi dalam penangan kebencanaan. “Saya percaya ACT Malang sudah berpengalaman menangani bencana. Ke depan ACT Malang diharapkan agar bisa bersinergi lebih luas lagi dalam penanganan wabah corona ini khususnya ekonomi masyarakat di Malang Raya,” harapnya.

Sementara itu Branch Manager ACT Malang, Diki Taufik Sidik turut menjelaskan bahwa aksi-aksi kemanusiaan dan operasi yang sudah dilakukan ACT Malang selama pandemi corona antara lain Operasi Pangan Gratis, Operasi Warung Gratis, Operasi Beras Gratis serta aksi sosialisasi dan desinfektanisasi yang telah menjangkau ratusan titik dan penerima manfaat.

Selain itu, Diki juga menjelaskan bahwa ACT Malang siap totalitas bersinergi dengan pemerintah untuk bersama dalam penangan corona. “Kami siapkan dukungan penuh relawan dan aksi lainnya dari ACT Malang untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Malang,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, ACT Malang bersama Wali Kota Malang juga akan mengadakan pertemuan untuk rencana kolaborasi penanganan dari dampak wabah corona ini, khusunya perekonomian di Malang Raya. “Insyaallah juga sudah ada jadwal bersama pak wali kota untuk presentasi dan bertemu,” pungkas Diki. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content