Berita

TMMD Imbangan ke-94 Digelar di Tlogowaru

Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang, agenda rutin tahunan TNI yang merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI untuk membantu memperbaiki sarana prasarana desa yaitu TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Imbangan ke-94 kembali digelar. Kali ini TMMD dilaksanakan di Dusun Sekarsari, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (14/6).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton tanam pohon di gelaran TMMD Imbangan ke-94 di Tlogowaru, Minggu (14/6)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton tanam pohon di gelaran TMMD Imbangan ke-94 di Tlogowaru, Minggu (14/6)

Dalam TMMD kali ini berbagai kegiatan digelar, mulai dari pengobatan gratis,melakukan penanaman pohon, KB gratis, hingga pembangunan saluran drainase sepanjang 870 meter. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga tanggal 16 Juni 2015 ini didukung penuh oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengaku senang dengan adanya kegiatan TMMD yang merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Malang dan TNI/Polri untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat.

“Kegiatan sengaja kami arahkan ke daerah pinggiran di Kota Malang yang selama ini rawan terjadi bencana, terutama banjir,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Minggu (14/6).

Abah Anton menambahkan, dengan sudah dibangunnya saluran drainase yang bagus, diharapkan masyarakat sekitar mau merawatnya sehingga bisa membawa banyak manfaat.

Sementara itu, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Arm Totok Imam Santoso, S.IP, S.Sos, M.Tr(Han) mengatakan kegiatan ini targetnya adalah bagaimana TNI bisa semakin banyak membawa manfaat bagi daerah di sekitarnya. Termasuk saat masyarakat melakukan pembangunan, TNI harus turut membantu.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang yang merupakan pilot project bagaimana TNI/Polri bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat,” tegas Totok. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content