Artikel

BPD KKSS Malang Raya Salurkan Bantuan Paket Sembako

Klojen (malangkota.go.id) – Partisipasi berbagai pihak dalam memberikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) terus hadir. Seperti tampak di eks toko oleh-oleh Sanan Jaya Malang Jl Panglima Sudirman 104 Malang, Rabu (6/5/2020), Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Malang Raya menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga Malang Raya.

BPD KKSS secara simbolis menyerahkan paket bantuan sembako

Tampak hadir pada kesempatan kali ini tokoh KKSS yang ada di Malang Raya diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kota Malang Andi Darmawangsa, Marzuki Uppe, Daeng Mahlongi SH, serta Letkol. Inf. Dr. Drs. Abdul Rahman, M.Si.

Letkol. Inf. Dr. Drs. Abdul Rahman, M.Si selaku ketua penyelenggara kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial KKSS sebagai bentuk kepedulian masyarakat Sulawesi  selatan di tanah rantau untuk membantu sesama.

“Termasuk di Malang Raya yang saat ini juga mengalami musibah pendemi Covid 19. Bantuan yang kami berikan diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang dialami masyarakat,” harapnya.

Rahman menambahkan, untuk kegiatan penyaluran bantuan di Posko KKSS Malang Raya ini sudah dilakukan yang keempat kalinya. Sebelumnya pemberian bantuan telah disalurkan di wilayah Kabupaten Malang, Gunung Bromo dan serta warga masyarakat di wilayah pantai Sendang Biru.

“Kegiatan ini adalah usaha bersama untuk berbagi dan peduli terhadap sesama yang masih membutuhkan,” jelas Rahman.

Disebutkan Rahman, sejak digulirkan beberapa waktu yang lalu, sudah ada sebanyak 2.600 bantuan paket sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat di Malang Raya. Bantuan ini akan terus berjalan sebab sampai saat ini bantuan dari KKSS juga masih terus mengalir.

“Bantuan ini bukan yang terakhir, kami akan terus lanjutkan penyampaian bantuan. Pasalnya masih banyak masyarakat yang memberikan kepada kami kepercayaan untuk menyalurkan bantuan,” imbuhnya.

Senada, Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa mengakui bahwa kegiatan sosial seperti ini sangat bagus untuk memupuk kebersamaan. Terlebih untuk masyarakat Sulawesi Selatan yang selama ini selalu penuh kekeluaargaan.

“Sebagai perantau kami sudah sangat baik diterima di Malang. Sudah selayaknya saat keadaan seperti saat ini kami saling berbagi untuk bersama-sama menggelorakan kebersamaan dan kecintaan terhadap Indonesia,” ucap Andi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content