Berita

Baznas Kota Malang Salurkan Bantuan Sembako

Klojen (malangkota.go.id) – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu di Kota Malang terus dilakukan. Kali ini, Badan Amil Zakat (Baznaz) Kota Malang menyalurkan bantuan sembako bagi para warga tidak mampu di Balai Kota Malang, Senin (11/5/2020).

Wali Kota Malang beri keterangan terkait bantuan sembako

Ketua Baznas Kota Malang, H. Sapardi, S. Ag mengungkapkan ada sebanyak 2.000 warga miskin di Kota Malang yang diberikan bantuan sembako. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan di Balai Kota Malang dan selanjutnya akan diserahkan secara langsung ke warga di lima kecamatan di Kota Malang.

“Bantuan sembako dari Baznas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama seiring merebaknya pandemi COVID-19,” jelas Sapardi.

Dana bantuan untuk pembagian sembako ini berasal dari dana yang dihimpun Baznas Kota Malang. Dalam hal ini sebagian besar dana diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang.

“Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat miskin di Kota Malang yang saat ini pasti semakin bertambah seiring datangnya wabah,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan kegiatan berbagi seperti ini sangat penting dilakukan. Terlebih dalam masa-masa sulit seperti saat ini, di mana masyarakat semua menghadapi wabah COVID-19.

“Semoga dengan semakin banyak pihak yang mau berbagi bisa semakin banyak membawa keberkahan. Semoga COVID-19 secepatnya hilang dari Indonesia dan dunia,” tegas Sutiaji. (cah/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content