Berita

Jembatan Kedungkandang Mulai Dibangun, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Mulai hari Selasa (23/06/2020) sejumlah akses jalan menuju ke arah Jembatan Kedungkandang mulai ditutup seiring mulai dikerjakannya Jembatan Kedungkandang. Seperti halnya dari arah Jl. Ki Ageng Gribig, kendaraan roda dua dan roda empat bukan angkutan berat dilewatkan Jl. Raya Kedungkandang Gang 7 yang posisinya sekitar 200 meter di utara Koramil Kedungkandang.

Papan pemberitahuan pengalihan arus dipasang di sekitar Jembatan Kedungkandang yang mulai dibangun

Dari jalur ini, nantinya pengguna jalan yang akan menuju ke Bumiayu atau Bululawang akan keluar dari Jl. Kyai Malik Dalam, ke kiri menuju Jl. Mayjen Sungkono. Sedangkan dari arah Jl. Mayjen Sungkono yang menuju ke arah Jl. Ki Ageng Gribig atau Sawojajar bisa lewat Jl. Kyai Malik Dalam yang nantinya keluar di Jl. Raya Kedungkandang Gang 7

Pengendara juga bisa lewat Pasar Kedungkandang untuk menuju Alun-alun Kota Malang maupun ke Sawojajar, namun untuk kendaraan angkutan berat dilewatkan Jl. Rajasa yang menuju Pasar Gadang. Sedangkan yang dari arah Ampeldento bisa melewati kawasan Sawojajar atau Cemorokandang.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si bahwa hal ini memang harus dilakukan, karena ada alat berat yang diturunkan untuk pengerjaan awal jembatan tersebut. “Kami sudah menempatkan petugas di sekitaran jembatan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Bagi warga sekitar jembatan, kata dia, yang akan keluar masuk masih diperbolehkan jika terpaksa harus melewati area yang ada alat berat tersebut, karena ini masih pengerjaan awal dan belum ditutup total. ”Apabila warga ada keperluan yang hanya berjarak sekitar 500 meter masih diperbolehkan, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga sekitar,” imbuh Handi.

Dari pantauan di lapangan, saat ini masih ada satu alat berat yang melakukan pengerukan tanah. Beberapa petugas dari Dinas Lingkungan Hidup memindahkan tanaman yang masih ditanam di tempat lain dan sejumlah personel melakukan penggalian serta perbaikan saluran air PDAM. Nantinya akses jalan di sekitar Jembatan Kedungkandang akan ditutup total jika memang sudah diharuskan demikian. (say/yon)

You may also like

Skip to content