Berita

Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Terus Bergerak dan Saling Menguatkan

Sukun (malangkota.go.id) – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini, masyarakat harus terus bergerak agar tetap produktif dan berupaya semaksimal mungkin untuk turut memeranginya. Hal itulah yang disampaikan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat hadir di Perum LPK RT 2 Rw 7 Jl. Tebo Selatan Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Jumat (26/06/2020).

Bejo Jahe Merah

Kehadiran Wali Kota Malang beserta istri kali ini adalah untuk memberi pembinaan kepada warga terkait adanya lomba bertajuk Bejo Jahe Merah yang sudah memasuki tingkat Provinsi Jawa Timur. Di kawasan urban farming yang mayoritas dimotori ibu-ibu anggota PKK tersebut yang akan menjadi obyek penilaian lomba tersebut sudah banyak ditanami jahe merah dan aneka sayur.

Wali Kota Malang Sutiaji berpesan agar kawasan tersebut harus terus dikembangkan dengan baik, warga masyarakat terus bergerak dan saling menguatkan. “Tak hanya di kawasan urban farming yang akan dijadikan obyek lomba ini, warga dapat memanfaatkan lahan seadanya di sekitar rumah untuk menanam aneka tanaman bermanfaat. Seperti halnya empon-empon dan aneka sayuran,” ajaknya.

Ditambahkan pria berkacamata itu, dengan selalu bergerak atau beraktivitas dan memanfaatkan lahan seadanya, maka hal tersebut juga sebagai upaya memerangi Covid-19. “Dari semua itu, maka secara fisik warga masyarakat akan sehat, apalagi ditopang oleh aneka makanan bergizi,” imbuh Sutiaji.

Lebih jauh dia mengatakan agar warga tidak hanya terpaku saat ada lomba saja. “Beraktivitaslah dengan baik dan terapkan protokol kesehatan secara maksimal. Dengan kebersamaan dan kedisiplinan, maka upaya untuk menekan penularan virus dan merebaknya wabah dapat ditekan,” pungkas Wali Kota Malang. (say/yon)

You may also like

Skip to content