Berita

Kawan Lama Foundation Salurkan Bantuan Melalui Pemkot Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kota Malang menerima penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pihak ketiga yakni dari Kawan Lama Foundation. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menerima penyaluran bantuan di lobi Balai Kota Malang, Selasa (28/07/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (kiri) secara simbolis menerima penyaluran bantuan sosial dari Kawan Lama Foundation

Bantuan penyaluran APD tersebut berupa masker medis, penyanitasi tangan, baju hazmat, sarung tangan dan kacamata pelindung. Disampaikan Wali Kota Malang, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas penyaluran bantuan APD ini dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak-pihak yang memang membutuhkan, seperti halnya rumah sakit swasta, rumah sakit tipe B dan puskesmas yang ada di Kota Malang.

Beberapa tempat tersebut, dikatakan pria berkacamata itu memang masih membutuhkan bantuan APD dan sebelumnya memang sudah mengajukan ke pihak Pemkot Malang. “Beberapa rumah sakit di luar itu juga pernah mengajukan bantuan kepada kami, dan saat ini masih kita evaluasi. Kami akan prioritaskan yang memang mendesak, sehingga pelayanan di rumah sakit dan puskesmas lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

“Selain dari pihak ketiga seperti ini, Pemkot Malang hingga hari inipun terus mengusahakan memberi bantuan APD kepada sejumlah rumah sakit yang merawat pasien positif Covid-19. Dengan demikian, para pasien dapat terlayani dengan baik, dan resiko terpaparnya para tenaga medis juga dapat ditekan seoptimal mungkin,” tegas Sutiaji.

Selain itu, menurut dia, Pemkot Malang juga menyediakan ventilator yang saat ini ada di RSUD Pemkot Malang. “Dengan adanya penyediaan sejumlah APD dan penyaluran bantuan seperti ini, diharapkan kasus Covid-19 di Kota Malang dapat terus ditekan,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Kawan Lama Foundation Dedy Tjahyono saat penyerahan bantuan. Menurutnya, karena sampai saat ini wabah Covid-19 belum kunjung usai, maka APD sangat dibutuhkan oleh rumah sakit maupun puskesmas. “Dengan partisipasi kami ini, semoga bermanfaat dan dapat menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Kota Malang,” paparnya. (say/yon)

You may also like

Skip to content