Artikel

Atlet Puslatda Jatim Asal Malang Jalani Rapid Tes Ketiga

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk mengetahui sejauh mana kondisi atlet asal Malang Raya yang menjalani latihan di rumah masing-masing selama pandemi Covid-19, KONI Jatim kembali melaksanakan rapid test untuk yang ketiga kalinya di Kantor KONI Kota Malang, Senin (3/8/2020).

Rapid test atlet Puslatda Jatim asal Malang Raya di kantor KONI Kota Malang

Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengungkapkan kantor KONI Kota Malang kembali menjadi tempat atlet Puslatda Jatim melakukan rapid test. Sesuai protokol kesehatan, rapid test dilakukan satu persatu dengan menjaga jarak.

“Untuk rapid test pertama dan kedua, semua atlet Puslatda Jatim asal Malang Raya tidak ada yang reaktif. Untuk tes ketiga ini ada tiga yang ditemukan reaktif,” ungkap Eddy Wahyono.

Eddy mengatakan pihaknya tidak bisa menyebutkan tiga atlet Puslatda Jatim yang reaktif dalam pemeriksaan, karena pemeriksaan belum selesai semua. Namun yang jelas dari yang reaktif nantinya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan termasuk swab. “Ada yang reaktif, selanjutnya akan kami usulkan melakukan tes swab. Tetapi saat ini kan belum selesai, tentu akan ada lanjutan,” terang Eddy.

Terkait atlet yang ditemukan reaktif dan memiliki kemungkinan terpapar Covid-19, Eddy mengaku tidak mau berandai-andai terlebih dahulu. Pasalnya reaktif dalam rapid test belum tentu terkena Covid-19, karena itu pihaknya masih menunggu pemeriksaan dan hasil lebih lanjut. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content