Berita

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Disporapar Gelar Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan

Sukun (malangkota.g.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan ‘Membentuk Jiwa Kepemimpinan Pemuda yang Berintegritas dan Berwawasan Kebangsaan’ di Ijen Suites Hotel Kota Malang, Selasa (13/10/2020).

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan sambutan saat kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada kesempatan ini turut hadir sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Wali Kota Malang mengungkapkan saat ini organisasi kepemudaan ditantang untuk terus eksis dan memberikan pilihan kepada masyarakat. “Kenapa harus pemuda? Karena pergerakan pemuda akan mampu merubah tatanan kehidupan, karena pemuda adalah agen perubahan,” tegas Sutiaji, Selasa (13/10/10).

Oleh karena itulah pemuda harus dibekali dengan beragam pengetahuan dan wawasan agar mereka mampu memperjuangkan nilai-nilai idealis yang datang dari berbagai bidang kehidupan. “Hilangnya nilai-nilai idealisme pada seseorang akan bisa membahayakan. Pasalnya tanpa idelisme, tentu sangat susah untuk bisa diandalkan dalam mempertahankan negara,” tambahnya lagi.

Saat ini banyak sekali pengaruh-pengaruh dari luar yang masuk dan tidak kalah beratnya dibanding pada masa imperialisme zaman dahulu. Untuk itu menurutnya perlu penyikapan, pendidikan dan wawasan yang cukup untuk mengajak anak-anak muda sejak dini memiliki rasa idealisme.

Sementara itu Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan ilmu dan meningkatkan kapasitas pemuda di Kota Malang, untuk bisa menjalankan dengan baik amanat berorganisasi dengan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi. “Terkikisnya jiwa kebangsaan dan cinta tanah air pada generasi muda harus dihindari. Untuk itu kegiatan kepemudaan seperti ini kami adakan,” ujar Ida. (cah/yon)

You may also like

Skip to content