Berita

Wakil Wali Kota Malang Siap Jalani Pertama Vaksin Covid-19

Blimbing, (malangkota.go.id) – Sabagai ikhtiar nyata untuk dalam meningkatkan imun dari serangan Covid-19, jajaran Pemerintah Kota Malang akan menjalani vaksinasi. Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko siap jadi yang pertama untuk menjalani vaksin, Rabu (27/01/2020).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko membenarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan di Kota Malang. Di mana untuk jajaran Pemerintah Kota Malang dirinya sendiri yang pertama mendapatkan vaksinasi. Pimpinan daerah akan mendapatkan vaksin terlebih dahulu agar bisa menjadi jaminan rasa aman pada masyarakat terkait vaksin tersebut.

“Di balai kota saya akan divaksin Covid-19 yang pertama. Ini dilakukan untuk memberi jaminan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman,” jelas Bung Edi.

Bung Edi menambahkan dengan kemajuan teknologi saat ini banyak beredar di media sosial informasi yang tidak benar terkait vaksin Covid-19. Dengan adanya sosialisasi yang benar diharapkan tidak ada simpang siur lagi informasi vaksin yang tidak benar tersebut.

“Vaksin Covid-19 adalah ikhtiar nyata untuk bisa terus menekan terjadinya penyebaran Covid-19. Meski sudah ada vaksin masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Contohnya, sambung Bung Edi, terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di malam hari yang dibatasi. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat bisa membatasi interaksi untuk menjaga kesehatan. Di mana dengan memiliki waktu istirahat yang cukup diharapkan masyarakat juga memiliki imun yang kuat.

“Pembatasan jam malam bukan berarti pemerintah tahu kalau keluarnya korona itu malam hari.  Tetapi dengan adanya jam malam diharapkan masyarakat memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat,” tegasnya. (cah/ram)

You may also like

Skip to content