Berita

Bangun Smart City, Pemkot Malang Kaji Lampu PJU Pintar

Klojen, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalukan penjajakan tentang lampu pintar sebagai bagian dari smart city yang sedang digaungkan beberapa tahun terakhir ini. Rencana itu diperkuat dengan adanya pertemuan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama tim studi kelayakan.

Wali kota beserta jajaran saat bertemu tim dari Abhimata Citra Abadi dan Fokus Indo lighthing. Foto by Humas Kota Malang

Lampu pintar tersebut akan dibangun untuk penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kota Malang. Dalam memutuskan langkah tersebut, Sutiaji beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Malang melakukan pertemuan dengan tim studi kelayakan, yakni PT Abhimata Citra Abadi dan PT Fokus Indo Lighthing.

“Pembangunan di Kota Malang selalu mengedepankan pembangunan yang futuristik. Termasuk dalam hal ini untuk pengembangan lampu pintar. Harapannya apa yang dibangun nanti bisa semakin banyak membawa manfaat. Tidak hanya manfaat saat ini tetapi bisa bermanfaat hingga anak cucu,” jelas Sutiaji pada Jumat (19/02/2021).

Pertimbangan seperti itu penting, maka perlu dilakukan adanya studi kelayakan pembangunan sebelum rencana tersebut diimplementasikan. (cah/ram)

You may also like

Skip to content