Berita

Jembatan Kedungkandang akan Dipoles Seni Grafiti

Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang telah membangun Jembatan Kedungkandang dan diresmikan bersamaan dengan Gedung Islamic Center pada Desember 2020 oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Pada tahun ini, Jembatan Kedungkandang tersebut akan diwarnai dengan seni grafiti supaya lebih indah.

Jembatan Kedungkandang

Terkait hal tersebut, PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Paint siap mewarnai Jembatan Kedungkandang seperti halnya Kampung Warna Warni Jodipan, Kampung Biru, Kampung Putih, dan Fly Over Arjosari.

Direktur PT Indana Paint, Steven Antonius Sugiharto mengaku siap memberi warna di Jembatan Kedungkandang. Nantinya, warna di jembatan tersebut akan diwarnai dengan teknik grafiti. “Kalau di Kampung Warna Warni banyak berupa lukisan mural. Nantinya di Jembatan Kedungkandang kami akan banyak beri warna dengan seni grafiti,” jelas Steven.

Supaya hasil lukisan grafiti di Jembatan Kedungkandang bisa maksimal, Steven mengatakan sudah melakukan pemberian cat dasar di seluruh jembatan yang akan digrafiti. Pembuatan grafiti akan dilakukan mulai Senin (15/3/2021) dengan melibatkan sekitar 50 orang.

“Ada dua konsep yang diusung dalam grafiti di Jembatan Kedungkandang. Pertama, konsep karakter Malangan. Kedua, terkait imbauan taat protokol kesehatan,” ujar Steven.

Melalui konsep ini, diharapkan Jembatan Kedungkandang bisa menjadi ikon baru di Kota Malang yang berbeda dengan daerah lain. Jika itu bisa dilakukan tentu akan menarik untuk dikunjungi dan menjadi wisata baru di Malang timur.

“Sebagai pengusaha yang memiliki usaha dengan home base di Kota Malang, saya tentu sangat tertarik membantu agar kota ini semakin berkembang dan maju,” tegas Steven. (cah/ram)

You may also like

Skip to content