Berita

Pemkot Malang Pastikan Warga Dapat Layanan Kesehatan Terbaik

Klojen, (malangkota.go.id) – Dinas Kesehatan Kota Malang kembali melakukan sosialisasi pengelolaan jaminan kesehatan masyarakat di Hotel Ijen Suite, Rabu (17/3/2021). Selain untuk memastikan kesehatan masyarakat Kota Malang, acara ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang jaminan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Malang.

Kepala Dinas Kesetan Kota Malang, dr. Husnul Muarif saat memberikan arahan

Kepala Dinas Kesetan Kota Malang, dr. Husnul Muarif mengungkapkan saat ini Kota Malang sudah melakukan universal health coverage (UHC). Melalui cara ini berarti sudah lebih dari 95 persen warga Kota Malang mendapatkan jaminan kesehatan. “Dari kegiatan ini kami berharap bisa terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelas dr. Husnul.

Hadirnya utusan dari fasilitas kesehatan dari mulai tingkat pertama, puskesmas, rumah sakit, dan organisasi profesi diharapkan dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Malang. Ke depan layanan kesehatan dan jaminan kesehatan untuk masyarakat Kota Malang bisa semakin baik.

dr. Husnul menambahkan ada keterkaitan dan sinergi antara Pemerintah Kota Malang dengan BPJS Kesehatan dalam mewujudkan layanan kesehatan terbaik. Sehingga ke depan seluruh warga Kota Malang harus bisa mendapatkan pelayanan yang baik dalam penanganan kesehatan.

Terlebih saat ini Kota Malang sudah memiliki fasilitas layanan kesehatan yang memadai, baik itu rumah sakit umum dan rumah sakit khusus yang sudah bermitra dengan BPJS Kesehatan. (cah/ram)

You may also like

Skip to content