Berita

Bangkitkan Pariwisata, Gowesata Lintasi 17 Kota di Indonesia

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memberangkatkan secara virtual Gowes Wisata (Gowesata) dari Hotel Salimar, Kota Malang, Kamis (25/03/2021). Gowesata ini akan melewati 17 kota untuk mempromosikan dan membangkitkan pariwisata akibat pandemi Covid-19.

Pemberangkatan Gowesata

Wali Kota Sutiaji sangat mendukung upaya pembangkitan pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Gowesata ini adalah upaya pentahelix untuk bersama-sama memulihkan pariwisata di Indonesia. “Kami berharap dengan adanya Gowesata ini bisa menarik masyarakat untuk explore kekayaan pariwisata yang di Indonesia,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan Indonesia tidak hanya memiliki kekayaan alam yang luar biasa, namum keindahan alam yang tiada duanya. Indonesia juga memiliki ragam budaya yang sangat banyak sehingga tidak akan pernah habis dijadikan andalan pariwisata. “Keunggulan budaya Indonesia tidak dimiliki oleh negara negara lain. Inilah yang harus terus dikembangkan,” tegas Sutiaji.

Project Direktur Gowesata, Hendri Wijaya mengatakan Gowesata dimulai tanggal 25 hingga 28 Maret 2021 dengan star dari Kota Malang dan finis di Denpasar, Bali. “Kami berharap dengan acara ini bisa meningkatkan semangat pelaku industri wisata untuk bisa berkreasi,” terang Hendri.

Hendri menyebutkan kegiatan Gowesata dari Kota Malang akan menempuh sebanyak 17 kota di Indonesia. Mulai dari Kota Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung, Jakarta, Palembang, Padang, Medan, Makassar, Banyuwangi, Ponorogo, Madiun, Banyuwangi, Lombok, dan Denpasar. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content